Kamis, 01 November 2018

Merancang Iklan Online

1.IKLAN HENDAKNYA MENARIK SECARA VISUAL
  Dalam media massa, iklan harus dipenuhi dengan paduan warna-warni yang menarik perhatian pembaca. Halaman web yang bergerak dan interaktif dipercaya mampu menarik perhatian pelanggan hingga mereka akan kembali lagi ke situs tersebut dikemudian hari. 

2. MEMBIDIK KELOMPOK TERTENTU
 Menetapkan target baik kelompok dan atau perseorangan adalah penting dalam iklan internet. Dari berbagai penjelasan yang diberikan perusahaan e-Commerce top dunia, segmentasi yang mengarah ke komunitas dan atua personal yang akan berhasil karena persaingan yang begitu ketat antar perusahaan.

3.IKLAN HARUS MENEKANKAN PADA CITRA PERUSAHAAN
 Iklan beserta produk dan layanannya haruslah menekankan bahwa ia berbeda dengan iklan milik pesaing. Maka dari itu, diperlukan strategi kreatif dalam merancang iklan tersebut, seperti strategi brand Image, Strategi Positioning dan Strategi Unique Selling Proposition.

4.IKLAN TIDAK TERLEPAS DARI STRATEGI PEMASARAN
 Iklan adalah bagian dari strategi pemasaran perusahaan secara keseluruhan. Perusahaan harus secara aktif berpartisipasi dalam semua jenis aktivitas di internet, seperti newsgroups, dan sebagainya. Selain itu, iklan online juga harus dikoordinasikan dengan iklan offline (iklan di luar internet).

5. DESAIN IKLAN YANG MENARIK
 Desain website dikatakan berhasil bila merupakan seni sekaligus ilmu. Seni dan Ilmu dalam hal ini menekankan pada tampilan secara visual maupun teks dalam iklan tersebut. Teks yang dimaksud adalah pesan, yang hendaknya harus memperhatikan 4 hal pokok yaitu: gaya, nada, kata, dan format.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar